Binatang ANEH dan UNIK


1. Pelochelys cantorii (Cantor’s giant soft-shelled turtle)

The turtle is found primarily in inland, slow-moving fresh water rivers and streams. Cantor’s giant soft-shelled turtles can grow up to 6 feet (about 2 meters) in length and weigh more than 100 pounds (about 50 kilograms).

2. Matamata Turtle

The mata mata inhabits slow moving, blackwater streams, stagnant pools, marshes, and swamps ranging into northern Bolivia, eastern Peru, Ecuador, eastern Colombia, Venezuela, the Guianas, and northern and central Brazil. The mata mata is strictly an aquatic species but it prefers standing in shallow water where its snout can reach the surface to breathe.

3. Patagonian Cavy (Mara)

A large rodent that looks sort of like a rabbit, sort of like a donkey. The Patagonian Mara lives in Central and Southern Argentina. Maras inhabit arid grasslands and scrub desert

4. Saiga Antelope

Saiga is classified as critically endangered by the IUCN. There is an estimated total number of 50,000 Saigas today, which live in Kalmykia, three areas of Kazakhstan and in two isolated areas of Mongolia

5. Star nosed mole

The Star-nosed Mole lives in wet lowland areas and eats small invertebrates, aquatic insects, worms and mollusks. It is a good swimmer and can forage along the bottoms of streams and ponds. Like other moles, this animal digs shallow surface tunnels for foraging; often, these tunnels exit underwater.
The incredibly sensitive nasal tentacles are covered with almost one hundred thousand minute touch receptors known as Eimer’s organs

6. Elephant shrew

They are widely distributed across the southern part of Africa, and although common nowhere, can be found in almost any type of habitat, from the Namib Desert to boulder-strewn outcrops in South Africa to thick forest.

7. Long-beaked echidna

Echidnas are one of the two types of mammals that lay eggs (the other one is platypus). The long-beaked echidna is found in New Guinea, where it is widespread.

8. Pink Fairy Armadillo

It is found in central Argentina where it inhabits dry grasslands and sandy plains with thorn bushes and cacti. It has the ability to bury itself completely in a matter of seconds if frightened.
The Pink Fairy Armadillo burrows small holes near ant colonies in dry dirt. It feeds mainly on ants and ant larvae near its burrow.

9. Long-eared Jerboa

“The Mickey Mouse of the desert” – mouse-like rodent with a long tail, long hind legs for jumping, and exceptionally large ears. The jerboa, found in the deserts of Mongolia and China, is listed as endangered on the IUCN Red List.

10. Sloth

Sloths adalah mamalia berukuran sedang yang tinggal di Amerika Tengah dan Selatan milik keluarga Megalonychidae dan Bradypodidae, bagian dari tatanan pilosa. Kebanyakan ilmuwan menyebut dua keluarga yang Folivora subordo, sementara beberapa menyebutnya Phyllophaga.

Sloths adalah omnivora. Mereka mungkin makan serangga, kadal kecil dan bangkai, tapi makanan mereka kebanyakan terdiri atas tunas, tunas lembut, dan daun.

Sloths telah membuat adaptasi yang luar biasa untuk sebuah gaya hidup arboreal browsing. Daun, sumber makanan utama mereka, menyediakan sangat sedikit energi atau gizi dan tidak mencerna dengan mudah
Proses pencernaan dapat di alami selama sebulan atau lebih untuk menyelesaikannya. Meskipun demikian, daun memberikan sedikit energi, dan sloths berurusan dengan hal ini dengan berbagai langkah-langkah ekonomi: mereka memiliki tingkat metabolisme yang sangat rendah (kurang dari setengah dari yang diharapkan untuk makhluk ukuran mereka), dan mempertahankan suhu tubuh rendah saat aktif (30 sampai 34 derajat Celsius atau 86 ke 93 derajat Fahrenheit), dan suhu masih lebih rendah ketika beristirahat. Sloths terutama Cecropia tinggal di pohon.

11. Tapir

Tapir adalahMamalia yan besar, kira-kira seperti babi dalam bentuk yang pendek dan ber moncong. Mereka mendiami hutan dan kawasan hutan Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Asia Tenggara.. Kerabat terdekat mereka adalah ungulates, kuda dan badak.

12. Hagfish

Hagfish adalah hewan laut kelas craniates Myxini, juga dikenal sebagai Hyperotreti.Ada beberapa perdebatan tentang apakah mereka secara umum merupakan ikan (karena ada untuk lamprey), karena mereka jauh lebih primitive di garis keturunan dari kelompok lain yang secara umum didefinisikan ikan (Chondrichthyes dan Osteichthyes). Kebiasaan makan yang tidak biasa dan kemampuan memproduksi lender.Hagfish sangat popular di media sehingga para Hagfish di juluki sebagai hewan paling”menjijikkan” dari semua makhluk laut.Bagaimana menurut kalian apakah menjijikan hewan tersebut?

Hagfish berbentuk panjang,seperti ulat dan dapat memancarkan lendir dalam jumlah berlebihan yang lengket (dari spesies yang khas bernama Myxine glutinosa). Secara biologi lendir tersebut merupakan senjata yang di miliki oleh Hagfish untuk melawan dan menghindar dari musuh

13. Alpaca

The Alpaca (Vicugna pacos) adalah spesies yang dipelihara oleh camelid di Amerika Selatan dan dikembangkan dari alpacas liar.Dalam penampilannya menyerupai seekor domba, tetapi lebih besar dan memiliki leher tegak panjang serta datang dalam berbagai warna, sedangkan domba pada umumnya dibesarkan untuk menjadi putih dan hitam.

Alpacas disimpan dalam Kelompok di ketinggian t Andes Ekuador, Peru selatan, Bolivia utara, dan utara Chili pada ketinggian 3.500-5.000 meter di atas permukaan laut.
Alpacas hanya memiliki serat bulu, bukan serat wol, digunakan untuk membuat barang rajutan dan anyaman sebanyak wol. Item ini juga dapat di gunakan sebagai selimut, sweater, topi, sarung tangan, syal, berbagai tekstil dan ponco di Amerika Selatan, kaus kaki dan mantel di bagian lain dunia. Serat bulu muncul di lebih dari 52 warna alami seperti diklasifikasikan di Peru, 12 seperti yang digolongkan di Australia dan 22 seperti yang digolongkan di Amerika.

14. Tarsiers

Tarsiers adalah prosimian primata dari genus Tarsius, sebuah monotypic genus dalam keluarga Tarsiidae dan merupakan satu-satunya keluarga yang masih ada di dalam Infraordo Tarsiiformes. Para posisi filogenetik yang masih ada dalam urutan tarsiers Primata telah diperdebatkan selama ber abad-abadyang lalu.

Tarsiers memiliki mata besar dan kaki yang panjang. Kaki mereka memiliki tulang Tarsus sangat panjang. Mereka memangsa serangga, dan menangkap serangga dengan melompat ke arah mereka. Mereka juga diketahui memangsa burung dan ular. Ketika mereka melompat dari pohon ke pohon, bahkan tarsiers dapat menangkap burung bergerak.
Kehamilan berlangsung sekitar enam bulan, dan tarsiers melahirkan satu keturunan. Semua spesies tarsius aktif di malam hari dalam kebiasaan mereka, tetapi seperti banyak organisme malam beberapa individu mungkin menunjukkan kurang lebih aktivitas pada siang hari. Tidak seperti banyak hewan nokturnal Namun, tarsiers tidak memiliki daerah yang memantulkan cahaya (tapetum lucidum) dari mata. Mereka juga memiliki fovea, atipikal untuk hewan nokturnal.

15. Shoebill

The Shoebill, Balaeniceps rex juga dikenal sebagai Whalehead adalah burung yang sangat besar terkait dengan burung bangau.

The Shoebill adalah burung yang sangat besar, rata-rata 1,2 m (4 kaki), 5.6 kg (12.3 lbs) dan 2,33 m (7,7 ft) di sayap. Dewasa terutama abu-abu, anak-anak adalah browner.Shoebill tinggal di Afrika timur tropis, rawa-rawa besar dari Sudan untuk Zambia.

Baru-baru ini ,Shoebill telah ditambahkan ke daftar ornitologi; spesies ini baru ditemukan pada abad ke-19 .Burung ini dikenal baik di Mesir dan Arab kuno.Di Mesir terdapat gambar yang menggambarkan Shoebill sementara orang-orang Arab menyebut burung itu sebagai markub abu, yang berarti satu dengan sepatu.

16. Blobfish

The blobfish (Psychrolutes marcidus) adalah ikan yang mendiami kedalaman perairan laut lepas di pantai Australia dan Tasmania. Karena tidak dapat diakses habitatnya, jarang dilihat oleh manusia.

Blobfish dapat ditemukan pada kedalaman di mana tekanannya puluhan kali lebih tinggi daripada di permukaan laut, yang kemungkinan akan membuat kantung gas yang tidak efisien. Untuk tetap mengapung, daging dari blobfish yang pada dasarnya merupakan suatu massa agar-agar dengan kepadatan yang kurang dari air memungkinkan ikan ini melayang di atas lantai laut tanpa mengeluarkan energi pada berenang.

17. Pygmy monyet kecil


Monyet kecil Kerdil (Callithrix (Cebuella) pygmaea) adalah asli monyet di hutan hujan Brasil, tenggara Kolombia, Ekuador timur, dan timur Peru. Ini adalah salah satu primata terkecil, dengan panjang tubuh berkisar 14-16 cm (15-20 cm tidak termasuk ekor) dan monyet terkecil. Pria berat sekitar 140 gram (5 ons), dan betina hanya 120 g (4.2 ons).

Pygmy TThe monyet kecil memiliki mantel berwarna cokelat, dan ekor bercincin yang dapat di tubuhnya. Cakar mereka secara khusus diadaptasi untuk memanjat pohon, suatu sifat unik bagi spesies. Mereka adalah omnivora, memakan buah, daun, serangga, dan bahkan kadang-kadang reptil kecil. Hingga dua-pertiga dari waktu mereka dihabiskan untuk mencongkel kulit pohon untuk bergetah getah. Monyet kecil Kerdil memiliki gigi seri khusus untuk mencongkel lubang di kulit. Sayangnya, karena ukurannya yang kecil, dan gerakan cepat, sangat sulit untuk mengamati di alam liar.

Monyet kecil ini dapat hidup hingga 11 tahun.

18. Narwhal

The Narwhal (Monodon monoceros) adalah sebuah spesies Arktik dr bangsa ikan paus. Ini adalah makhluk yang jarang ditemukan karena dapat di temukan di sebelah selatan lintang 70 ° N. Ini adalah salah satu dari dua spesies ikan paus putih dalam keluarga Monodontidae

Narwhal nama bahasa Inggris berasal dari nama Belanda narwal yang pada gilirannya berasal dari Denmark narhval yang didasarkan pada kata Norse nara, yang berarti “mayat.” Ini adalah referensi ke warna hewan. Yang Narwhal juga umumnya dikenal sebagai paus Bulan.

Di beberapa bagian dunia, Narwhal adalah bahasa sehari-hari disebut sebagai “reamfish.”

19. Aye-aye

The Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) adalah asli strepsirrhine di Madagaskar yang menggabungkan hewan pengerat seperti gigi yang panjang,jari tipis di tengah untuk mengisi relung ekologis yang sama sebagai pelatuk.

20. Axolotl

The Axolotl (atau ajolote)adalah hewan yang paling terkenal di Meksiko yaitu mol salamander neotenic milik Tiger Salamander. Larva dari spesies ini gagal untuk menjalani metamorfosis. Spesies ini berasal dari danau yang mendasari Mexico City. Axolotls digunakan secara ekstensif dalam penelitian ilmiah karena kemampuan mereka untuk menumbuhkan sebagian besar bagian tubuh, kemudahan berkembang biak, dan embrio besar. Mereka biasanya disimpan sebagai hewan peliharaan di Amerika Serikat, Britania Raya, Australia, Jepang (di mana mereka dijual di bawah nama Wooper Rooper, dan negara-negara lain.

sumber : http://worldmustbecrazy.blogspot.com/

About these ads

3 pemikiran pada “Binatang ANEH dan UNIK

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s