Kanker Prostat


Kanker prostat adalah kanker ganas (cancerous) tumor yang dimulai dari sel yang prostata, biasanya kelenjar yang sel. Biasanya, kanker prostat tumbuh perlahan, tetapi telah mulai tumbuh dan menyebar dengan cepat dalam beberapa kasus.

Dengan mengukur tingkat kanker prostat antigen-spesifik, atau PSA, di dalam darah atau dengan melakukan digital dubur ujian (dre), kemungkinan untuk mendeteksi kanker prostat dalam tahap awal pembangunan. Selama dre kelenjar prostat yang diperiksa untuk gundukan atau solid massa, yang dapat diidentifikasi sebagai Tumors.

Umum gejala kanker prostat yang perlu sering kencing (terutama pada malam hari), kesulitan kencing, atau sakit dan kesulitan dengan seruan. Gejala lain mungkin termasuk darah dalam air seni atau semen. Jika dokter Anda mencurigai prostata kanker, ia akan cenderung melakukan biopsi untuk membuat diagnosis dan, jika memang kanker, untuk menentukan tahap penyakit dan seberapa cepat atau lambat mungkin tumbuh dan menyebar.

Yang paling umum untuk perawatan kanker prostat mungkin termasuk operasi, radiasi, dan terapi hormon. Kemoterapi dapat digunakan dalam kasus-kasus penyakit lebih maju. Yang paling umum untuk operasi kanker prostat adalah radikal prostatectomy yang cukup menghapus kanker prostat di dalam kasus penyakit yang tidak menular.

Pencegahan
Tujuan strategi pencegahan kanker prostat adalah untuk mencegah manusia dari penyakit berkembang. Sayangnya, meskipun kemajuan yang signifikan dalam penelitian selama 16 tahun, tujuan ini belum tercapai. Kedua genetik dan lingkungan faktor risiko untuk kanker prostat telah diidentifikasi, tetapi bukti-bukti belum cukup kuat untuk membantu orang saat ini menghadapi risiko untuk kanker prostat.

Dengan kontras, beberapa keberhasilan telah terlihat dengan strategi yang dapat menunda perkembangan dan kemajuan dari kanker prostat. Studi dengan finasteride dan dutasteride, yang biasanya digunakan untuk laki-laki dengan noncancerous kondisi BPH, telah menunjukkan bahwa mereka dapat berperan dalam perlambatan perkembangan kanker prostat; berkelanjutan studi akan membantu untuk menentukan peran yang optimal dari agen ini.

Sementara itu, diet dan perubahan gaya hidup telah ditunjukkan untuk mengurangi resiko kanker prostata pembangunan dan kemajuan, dan dapat membantu orang dengan kanker prostat hidup lebih baik lagi dan kehidupan.

Gejala Kanker Prostat
Jika kanker tertangkap pada tahap awal, kebanyakan manusia tidak akan mengalami gejala. Beberapa laki-laki, namun, akan mengalami gejala yang mungkin menunjukkan adanya kanker prostat, termasuk:
* perlu sering kencing, terutama pada malam hari;
* Kesulitan mulai kembali memegang hajat atau urine;
* Lemah atau gangguan aliran air seni;
* Sakit di perkemihan;
* Kesulitan dalam memiliki ereksi;
* Darah di air kencing atau mani, atau
* Sering mengakami kekakuan atau sakit pada bagian bawah belakang, hips, thighs atau atas.

Perawatan Kanker Prostat

Tidak ada “satu ukuran cocok semua” untuk pengobatan kanker prostata, sehingga setiap orang harus belajar sebanyak dia dapat tentang berbagai pilihan dan perawatan, dalam hubungannya dengan dokter, membuat keputusan sendiri tentang apa yang terbaik untuk dia.

Bagi kebanyakan orang, keputusan akan istirahat pada kombinasi klinis dan faktor psikologis. Laki-laki dengan diagnosis kanker prostata diterjemahkan hari ini mungkin akan hidup selama bertahun-tahun, sehingga setiap keputusan yang dibuat sekarang akan berbalas untuk waktu yang lama. Cermat dari berbagai pilihan yang penting adalah langkah pertama dalam memutuskan pada perawatan terbaik saja.

Berkonsultasi dengan semua tiga jenis kanker prostata pakar-a urologist, oncologist yang radiasi dan medis oncologist-akan memberikan penilaian yang paling komprehensif yang tersedia perawatan dan hasil yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s