Binatang – Binatang Yang Kecil Tapi Mematikan


Biasanya binatang-binatang berukuran besar yg membuat kita takut, tapi daftar di bawah ini hanya menampilkan hewan-hewan kecil yg mungkin berbahaya atau lebih tepatnya “menyakitkan”. Meski kebanyakan dari kita jarang bertemu dari makhluk kecil-kecil ini tapi banyak kasus serangan yg dilaporkan terjadi pada banyak orang setiap tahunnya. Daftar ini tidak mencantumkan hewan-hewan air.
  1. Ticks (KUTU).

    Kutu menempati rangking kedua setelah nyamuk sebagai pelaku penyebaran penyakit terbanyak di seluruh muka bumi ini. Mereka ini menyedot darah dari “korban” (hewan atau manusia) yg ditempelinya.
    Membasmi makhluk ini ternyata sulit karena mereka biasa meninggalkan bagian kepalanya yg kemudian menimbulkan infeksi serius pada korbannya. Penyakit pada manusia yg disebabkan kutu adalah : Lyme disease, Rocky Mountain spotted fever, tularemia, Equine Encephalitis, Colorado Tick Fever, African Tick Bite Fever, dan Ehrlichiosis (gk tau ni indonesianya apa, mungkin gatel-gatel ya…)

  2. Tarantula Hawk.
  3. Bukan tarantula yg terkenal itu tapi sebangsa serangga yg memburu tarantula sebagai mangsa utamanya. Yang berbahaya dari serangga ini adalah sengatannya, salah seorang peneliti yg pernah disengat Tarantula Hawk menggambarkan rasanya “…semua bagian tubuh menjadi lumpuh karena rasa sakit yg luar biasa, dan satu-satunya yg mungkin masih bisa kamu lakukan adalah… Menjerit !”

  4. Tsetse Fly.

    Adalah lalat besar dari Afrika yg menghisap darah dari hewan dan juga manusia. Mereka ini menyebabkan penyakit “Sleeping Sickness” pada manusia dan “Nagana” pada hewan ternak. Sleeping sickness disebabkan parasit yg bernama Trypanosoma yg ditularkan dari lalat ini. Gejala penderita penyakit ini adalah demam dan pusing yg menjalar sampai ke leher. Pada tahap lanjut penderita akan mengalami tidur berhari-hari dan insomnia yg bisa berakhir dengan kematian.

  5. Africanized Bees ( Lebah Pembunuh ).

    Lebah ini dihasilkan dari kimpoi silang antara lebah ratu Tanzania dgn spesies lainnya yg gk sengaja terlepas dari laboratorium (kaya di filem monster aja). Yang membuat lebah ini mematikan adalah nalurinya dalam mempertahankan sarangnya dan kecenderungannya untuk bergerombol.
    Mereka juga dikenal suka mengejar musuh-musuhnya walaupun sudah jauh dari sarangnya. Sebenernya racun lebah ini sama dengan lebah madu biasa tapi karena mereka sangat agresif dan menganut sistem keroyokan dalam menyerang maka korbannya bisa mati karena ini.

  6. Deathstalker.

    Namanya keren yah. Ini adalah jenis kalajengking yg bisanya sangat berbahaya. Bisanya terdiri dari berbagai macam campuran neurotoxin, meskipun sengatannya gk bisa membunuh seorang pria yg sehat tetapi bagi anak kecil atau manula suntikan kalajengking ini bisa mematikan. Ironisnya bisa kalajengkin ini jg dipakai sebagai obat tumor otak dan diabetes.

  7. Black Widow.

    Hewan ini sudah terkenal dimana-mana karena bisanya yg jauh lebih mematikan dari gigitan rattlesnake. Untungnya karena ukuran spider ini kecil jadi bisa yg dihasilkan jg gk terlalu banyak sehingga mengurangi efektifitasnya.

  8. Army Ants (atau Semut Prajurit)

    Saat mereka sendirian emang gk berbahaya. Tapi mereka ini kemana-mana selalu bergerombol dalam jumlah massive. Dan sangat berbahaya kalo disekitar rumahmu ada semut ini. Karena ketika mereka kelaparan rumahmu bisa diserbu semut ini dgn pasukan perang yg jumlahnya bisa mencapai 50 juta semut!
    Salah satu korban (manusia) serangan semut ini dilaporkan tewas karena sesak nafas. Ya semut ini menyerang manusia dengan masuk ke dalam rongga paru-paru sehingga korbannya tercekik lalu memakan organ-organ tubuh mulai dari dalam.

  9. Bullet Ants (Semut Peluru).

    Gigitan semut ini gak akan membunuhmu. Tapi kamu pasti gak akan bisa melupakannya karena semut ini menempati rangking satu sebagai sebagai hewan dengan gigitan yg paling menyakitkan yg pernah ditemukan manusia. Makanya namanya peluru karena gigitannya rasanya seperti tertembak senjata api.
    Semut Peluru menempati peringkat pertama dalam “Schmidt Sting Pain Index” dan digambarkan kalo gigitannya menimbulkan “gelombang iritasi panas, nyeri dan semua rasa sakit yg pernah ada – dan yg lebih buruk lagi hal ini berlangsung selama 24 jam”

  10. Anopheles Mosquito ( Nyamuk Anopheles ).

    Nyamuk ini dianggap sebagai makhluk paling mematikan di dunia. Karena apa? Setiap tahun mereka ini menjadi penyebab 300 juta kasus penyakit malaria di seluruh dunia dimana 1 sd 3 juta kasus berakhir dengan kematian.
    Nyamuk anopheles juga membawa wabah demam dengue, kaki gajah (Elephantiasis) dan demam kuning. Mereka hanya aktif dimalam hari.

sumber : http://bopuncur.web.id/2009/02/binatang-binatang-kecil-tapi-berbahaya.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s